About

Membaca koran merupakan investasi untuk masa depan yang paling menjajikan bagi perkembangan mental dan spiritual seorang anak. Selain sebagai mendapatkan berbagai pengetahuan, membaca juga berfungsi sebagai salah satu sarana komunikasi. Semakin sering anak berkomunikasi dengan membaca koran, semakin banyak pengertian dan pengetahuan yang didapatnya. Dan dengan berkomunikasi sangat penting bagi pengembangan kepribadian manusia. Di tengah keberhasilan pemerintah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, salah satu masalah yang masih terlihat adalah mengenai minat baca anak.

Di Indonesia konsumsi satu surat kabar untuk empat puluh lima orang (1:45) sedangkan di negara tetangga seperti Srilangka sudah 1:38 dan Filipina 1:30. Padahal, idealnya satu surat kabar dibaca oleh sepuluh orang atau 1:10. Beberapa ahli ada yang menyatakan bahwa saat ini anak Indonesia baru sampai pada gemar mendengar atau melihat dan belum sampai pada taraf gemar membaca. Kebiasaan membaca pada anak akan semakin memprihatinkan dengan datangnya media elektronik yang semakin menjamur.

Media elektronik tersebut di antaranya adalah televisi, play station, handphone, internet, dan permainan elektronik lainnya. Meski media informasi dapat diberikan melalui internet dan handphone tetapi kualitas dan kuantitias infrmasi berbeda. Berbagai media elektronik tersebut cenderung lebih menarik dibandingkan dengan membaca koran atau mebaca buku. Apalagi dengan alat elektronik tersebut anak dan remaja Indonesia pasti akan lebih tertarik dengan fasilitas game ataupun musik dibandingkan dengan asupan informasi. Media elektronik yang satu ini mempunyai andil yang tidak kecil dalam menghambat perkembangan media cetak, terutama koran dan buku. Meskipun demikian, koran hingga saat ini masih tak bisa dengan mudah tergantikan. Sayangnya, saat ini sangat terbatas sekali media surat kabar untuk mememenuhi kebutuhan minat baca anak dan remaja Indonesia.

Berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan informasi dan minat baca anak dan remaja maka dibentuklah media KORAN ANAK INDONESIA. Dalam langkah awal akan dibuat dalam bentuk media online dan dalam waktu dekat akan dibuat dalam bentuk media cetak secara langsung.

KORAN ANAK INDONESIA Yudhasmara Publisher

Jl Taman Bendungan Asahan 5 Jakarta Pusat

Phone : (021) 70081995 – 5703646

email : judarwanto@gmail.com

http://korananakindonesia.wordpress.com/

.

Korananakindonesia.wordpress.com’s Worldwide Traffic Rank Since December, 2009

Korananakindonesia.wordpress.com’s Worldwide Traffic Rank Since December, 2009

  • 1 Million Hits in 10 June 2010
  • 2 MillionHits in 4 August 2010
  • Busiest day: 37,569 Thursday, July 1, 2010
  • Alexa Traffic Rank: 65,545
  • In Indonesia 745. 98 Sites Linking In Sites Linking
  • Alexa Traffic Rank A measure of a website’s popularity.
  • A measure of a website’s popularity in a specific country.
  • The rank is calculated using a combination of average daily visitors and pageviews over the past 3 months. The site with the highest combination of visitors and pageviews is ranked #1.

    Malu, dong …!! Si Doggy aja Rajin membaca.

    Copyright © 2009, Koran Anak Indonesia Indonesia Network Information Education Network. All rights reserved.

    Copyright © 2009, Koran Anak Indonesia Indonesia Network Information Education Network All rights reserved.

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: