Posted by: rajaplagiat | August 24, 2010

Pengalaman Wisata di Sydney Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Pengalaman Wisata di Sydney Yang Tidak Boleh Dilewatkan

 Menikmati pelabuhan Sydney yang permai, gaya hidup alam bebas yang menantang serta keindahan alam yang memikat. Berkayak di bawah jembatan Sydney Harbour Bridge atau melambai ke Opera House saat naik kapal feri untuk menyeberangi pelabuhan menuju Manly. Belajar berselancar di pantai Bondi Beach atau berenang di tengah perairan Coogee yang tenang. Wisata menarik lainnya adalah menjelajahi jalanan batu buntu di The Rocks atau di pasar, butik, kafe dan pub di Paddington. Selain pelabuhan yang ternama di dunia serta lebih dari 70 pantai yang berkilauan, Sydney menyediakan santapan yang nikmat, festival serta kemeriahan tiada henti.

Pengalaman Wisata di Sydney yang tidak boleh dilewatkan

  • Jelajahi The Rocks yang bersejarah   Hal yang tidak boleh dilewatkan adalah menemukan sejarah tawanan yang menarik di Sydney di sekitar tepi pelabuhan tempat segalanya bermula. Hanya lima menit dari Circular Quay, bisa didengarkan kisah-kisah hukuman gantung dan cerita berhantu dalam tur hantu, menelusuri pasar akhir pekan atau memanjat Harbour Bridge. Di antara jalanan batu pasir dan pekarangan yang berkelok-kelok, akan menemukan pondok pekerja bersejarah serta teras elok, galeri seni, hotel berpemandangan pelabuhan, serta pub tertua di Sydney. Lihatlah orang-orang yang tumpah ruah untuk berpesta di jalanan batu saat The Rocks merayakan Hari Australia pada tanggal 26 Januari, Hari Anzac pada tanggal 25 April serta Malam Tahun Baru.
  • Nikmati budaya kafe dan suasana berbelanja yang asyik di Paddington  Hal yang tidak boleh dilewatkan lainnya adalah menyusuri pasar-pasar yang buka pada hari Sabtu, menjelajahi butik-butik fesyen di Oxford Street yang ramai atau temukan toko-toko barang antik dan galeri seni berkelas di Woollahra. Berkunjung ke markas Victoria Barracks Army yang berdiri sekitar tahun 1840-an, dan dibuka seminggu sekali bagi umum, serta melihat langsung teras ala Victoria yang sudah dipugar di sepanjang jalanan yang lebar dan rindang. Bersepeda atau roller-blade di Centennial Park yang luas, lalu berhenti sejenak untuk menikmati makan siang di sebuah kafe di Oxford St atau di Five Ways yang elok. Menonton film di bioskop rumah seni atau membalik lembar demi lembar novel pada tengah malam di salah satu toko buku besar. Singgahi pub-pub bersejarah yang senantiasa ramai. Pub makin ramai usai pertandingan di stadion di sekitarnya atau pada hari balapan, ketika para muda-mudi tiba dengan mengenakan pakaian khas balapan.
  • Kunjungi Manly dengan kapal feri    Hal yang tidak boleh dilewatkan lainnya adalah menjelajahi Sydney Harbour dengan kapal feri menuju Manly, yang terletak di antara pantai berombak dan bagian dalam pelabuhan yang tenang. Jelajahi padang semak alami yang terletak di Manly yang permai menuju Spit Bridge, belajar menyelam  di Cabbage Tree Bay atau mengayuh sepeda ke Fairy Bower. Bertamasya di Shelly Beach di tepi samudera dan berlayar atau berkayak dari Manly Wharf untuk mengitari pelabuhan. Sewa skuter dan bertamasya di pantai-pantai yang berada di sebelah utara seperti Narrabeen dan Palm Beach. Jelajahi toko-toko, bar dan kafe di sepanjang keramaian jalanan Corso yang berhiaskan pohon pinus dan nikmati santapan di restoran kelas dunia berpemandangan laut.
  • Berjalan dari Bondi ke Coogee  Hal yang tidak boleh dilewatkan lainnya adalah menikmati pemandangan memukau Samudera Pasifik saat Anda berjalan di atas tebing batuan pasir yang berangin dan diukir oleh deburan ombak di antara Bondi dan Coogee. Berenang di kolam karang Bondi Icebergs yang ternama atau saksikan saja para perenang sambil menikmati koktail saat senja menjelang dari restoran di atasnya.Lihat langsung deburan ombak liar di Tamarama, yang dijuluki Glamarama karena cantiknya orang-orang yang berbaring di atas pasirnya yang kuning  keemasan. Mulai pertengahan Oktober hingga November, bentangan mulai dari sini hingga ke Bondi akan berubah menjadi sebuah galeri seni terbuka untuk pameran Sculptures by the Sea. Anda bisa berselancar, piknik di atas rumput atau mampir sejenak untuk menikmati kopi di Bronte yang bernuansa kekeluargaan. Atau berenang, snorkeling atau menyelam  di Clovelly dan di Gordon’s Bay yang tenang. Melihat makam pujangga Henry Lawson, Dorothea Mackellar, penerbang Lawrence Hargrave di Waverley Cemetery, di tepian tebing. Akhiri tur Anda di Coogee, surga para turis beransel yang begitu permai.
  • Jejakkan kaki di pelabuhan yang ternama di dunia   Hal yang tidak boleh dilewatkan lainnya adalah berlayar melintasi Opera House di atas perahu carteran atau mendayung dari Rose Bay di atas kayak. Berpesiar sambil menikmati pemandangan indah dari Circular Quay atau Darling Harbour melintasi rumah-rumah besar di tepi pantai, taman nasional, serta pulau Shark, Clark, Rodd dan Goat. Tidak boleh dilewatkan tur bersejarah ke benteng Fort Denison atau pelajari tentang kehidupan penduduk pertama Sydney, orang-orang Gadigal, dalam sebuah pesiar budaya khas Aborigin. Saksikan pelabuhan yang gemerlap dari taman hijau Royal Botanic Garden, yang mengitari tepiannya. Hal yang tidak boleh dilewatkanlainnya adalah menikmati pemandangan dari sebuah restoran tepi pantai di Mosman, di sisi utara jembatan, atau dari Watsons Bay di South Head. Berjalan dari Rose Bay menuju Vaucluse atau Cremorne Point ke Mosman Bay, melalui sebagian dari 16 rute spektakuler yang mengapit pelabuhan.

 

sumber  http://www.australia.com/

 

Audi Yudhasmara

KORAN ANAK INDONESIA, Yudhasmara Publisher 

Jl Taman Bendungan Asahan 5 Jakarta PusatPhone : (021) 70081995 – 5703646 

email : judarwanto@gmail.com  http://korananakindonesia.wordpress.com/ 

Koran Anak Indonesia  Network  Information Education Network. All rights Reserved

Filed under: 9D-KELILING DUNIA, 9D.b.Eropa-Australia, 9E-BUDAYA DAN KEBUDAYAAN, 9E.b.Budaya Dunia Internasional Tagged: 5 Tempat Wisata di Sydney Yang Tidak Boleh Dilewatkan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: