Posted by: rajaplagiat | August 21, 2010

Rahasia Sukses Menuju Kebahagiaan

Rahasia Sukses Menuju Kebahagiaan

 

Kebahagiaan sejati adalah kelemahlembutan, kedamaian, konsentrasi, kesederhanaan, pengampunan, humor, keberanian, kepercayaan dan kekinian. Defenisi Ini tidak hanya menjelaskan bagaimana wujud dan rasa kebahagiaan itu, melainkan juga di mana dan bagaimana kita bisa meraihnya. Lihatlah, bahwa tidak ada satupun unsur yang disebutkan di atas merupakan kondisi-kondisi di luar diri kita. Mereka semua adalah sikap, pandangan, pilihan-pilihan yang dapat kita buat.

Kebahagiaan sejati ada di dalam diri kita sendiri. Manusia bisa menciptakannya,  bisa merasakannya bukan mencarinya. Kebahagiaan sejati tidak ada diluar sana. Manusia  tidak perlu mencari ke sana kemari. SAeseorang  mampu untuk menciptakannya. Seseorang merasakan kelemahlembutan dengan bersikap lemah lembut. Merasakan kedamaian pikiran dengan berperilaku penuh damai. Merasakan konsentrasi dengan menggunakan batin dan kebahagiaan. Menemukan kesederhanaan dengan menyederhanakan pikiran, sikap, kepercayaan dan gaya hidup. Manusia merasakan rahmat pengampunan dengan mengampuni kesalahan orang lain terhadap diri kita. Kita menjadi ceria dengan memilih persepsi humor. Kita menjadi berani dengan menghadapi ketakutan kita yang terpendam dan menyerahkannya kepada Kekuatan Yang Lebih Tinggi. Kita mulai menemukan kepercayaan dengan membiarkan Kekuatan Yang Lebih Tinggi itu berkarya dalam hidup kita

Rahasia Sukses menuju bahagia

Hubungan dengan diri sendiri

  • Kesabaran
  • Kesederhanaan 
  • Bersyukur  

 Hubungan dengan orang lain

  • Memaafkan
  • Cinta
  • Memberi

Hubungan dengan Tuhan

  • Pasrah

 

Rahasia kebahagiaan

  1. Rahasia kebahagiaan adalah tertawa bersama orang lain, sebagai sahabat, dan bukan menertawakan mereka, sebagai hakim.
  2. Rahasia kebahagiaan adalah tidak sombong. Bila Anda menganggap mereka penting, Anda akan memiliki sahabat ke manapun Anda pergi. Ingatlah bahwa musang yang paling besar akan mengeluarkan bau yang paling menyengat.
  3. Kebahagiaan datang kepada mereka yang memberikan cintanya secara bebas, yang tidak meminta orang lain mencintai mereka terlebih dahulu. Bermurah hatilah seperti mentari yang memancarkan sinarnya tanpa terlebih dahulu bertanya apakah orang-orang patut menerima kehangatannya.
  4. Kebahagiaan berarti menerima apapun yang datang, dan selalu mengatakan kepada diri sendiri “Aku bebas dalam diriku”.
  5. Kebahagiaan berarti membuat orang lain bahagia. Padang rumput yang penuh bunga membutuhkan pohon-pohon di sekelilingnya, bukan bangunan-bangunan beton yang kaku. Kelilingilah padang hidup Anda dengan kebahagiaan.
  6. Kebahagiaan berasal dari menerima orang lain sebagaimana adanya; nyatanya menginginkan mereka bukan sebagaimana adanya. Betapa akan membosankan hidup ini jika setiap orang sama. Bukankah taman pun akan tampak janggal bila semua bunganya berwarna ungu?
  7. Rahasia kebahagiaan adalah menjaga agar hati Anda terbuka bagi orang lain, dan bagi pengalaman-pengalaman hidup. Hati laksana pintu sebuah rumah. Cahaya matahari hanya dapat masuk bilamana pintu rumah itu terbuka lebar.
  8. Rahasia kebahagiaan adalah memahami bahwa persahabatan jauh lebih berharga daripada barang; lebih berharga daripada mengurusi urusan sendiri; lebih berharga daripada bersikukuh pada kebenaran dalam perkara-perkara yang tidak prinsipiil.
  9. Rahasia kebahagiaan adalah memusatkan perhatian pada kebaikan dalam diri orang lain. Sebab, hidup bagaikan lukisan : Untuk melihat keindahan lukisan yang terbaik sekalipun, lihatlah di bawah sinar yang terang, bukan di tempat yang tertutup dan gelap sama halnya sebuah gudang.Rahasia kebahagiaan adalah tidak menghindari kesulitan. Dengan memanjat bukit, bukan meluncurinya, kaki seseorang tumbuh menjadi kuat.
  10. Rahasia kebahagiaan adalah melakukan segala sesuatu bagi orang lain. Air yang tak mengalir tidak berkembang. Namun, air yang mengalir dengan bebas selalu segar dan jernih.
  11. Rahasia kebahagiaan adalah belajar dari orang lain, dan bukan mencoba mengajari mereka. Semakin Anda menunjukkan seberapa banyak Anda tahu, semakin orang lain akan mencoba menemukan kekurangan dalam pengetahuan Anda. Mengapa bebek disebut “bodoh”? Karena terlalu banyak bercuap-cuap.
  12. Rahasia kebahagiaan adalah kebaikan hati : memandang orang lain sebagai anggota keluarga besar Anda. Sebab, setiap ciptaan adalah milik Anda. Kita semua adalah ciptaan Tuhan yang satu.

 

dari berbagai sumber

Audi Yudhasmara

KORAN ANAK INDONESIA, Yudhasmara Publisher

Jl Taman Bendungan Asahan 5 Jakarta PusatPhone : (021) 70081995 – 5703646

email : judarwanto@gmail.com

http://korananakindonesia.wordpress.com/

 

 

 

 

 

 

Koran Anak Indonesia  Network  Information Education Network.

Filed under: 1-PENDIDIKAN, 1.e.Moral-etika, Kiat Sukses, Tips dan Cara Tagged: d, Rahasia Sukses Menuju Kebahagiaan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: