Posted by: rajaplagiat | August 17, 2010

MU Menghajar Newcastle United tiga gol tanpa balas

MU Menghajar Newcastle United tiga gol tanpa balas

Manchester United melakukan awal yang sangat baik dalam kompetisi i Liga Utama inggris. Bertanding melawan Newcastle di Stadion Old Trafford, MU menghabisi Newcastle United tiga gol tanpa balas.  Dalam pertandingan awal tersebut tampak MU menguasai jalannya petandingan.  Melihat penguasaan lapangan yang demikian prima, wajar saja kalau sampai akhir pertandingan MU menghajar lawannya dengan angka cukup telak tersebut.

Manchester United untuk sementara unggul 2-0 di babak pertama atas tamunya Newcastle United. Gol MU dicetak Dimitar Berbatov dan Darren Fletcher.  Gol pertama dari Berba merupakan hasil kerjasama sangat bagus dengan Paul Scholes. Paul Scholes berhasil mencuri bola dari kaki pemain Newcastle dan memberikannya pada Berbatov.

Berba nama panggilan Berbatov  yang ada di sisi kanan lapangan langsung mengejar bola dan mengeksekusinya dengan baik. Si kulit bundar pun bersarang di pojok jala The Magpies –julukan Newcastle. Belum puas dengan satu gol, MU yang menguasai jalannya pertandingan terus melakukan tekanan. Hasilnya kembali berbuah di menit 41 lewat kaki Fletcher. Fletcher yang berada di mulut gawang berhasil menggunakan hasil bola mentah dari Wayne Rooney. Tanpa pikir panjang, bola langsung disontek ke gawang lawan untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Sialnya Rooney, beberapa kali kesempatan yang dibuang percuma dalam pertandingan ini. Padahal dari menit awal pertandingan, Rooney menjadi target dari umpan-umpan cantik gelandang Setan Merah. Namun sayang tak satu pun yang membuahkan gol. The Magpies sendiri juga bukannya tanpa peluang. Melalui pemainnya Andy Carroll, tim tamu beberapa kali mencoba peruntungan di depan gawang Setan Merah. Namun karena kurang dukungan dari rekan-rekannya, Carroll kesulitan menembus jala tuan rumah. Skor 2-0 untuk MU pun bertahan hingga turun minum

Newcastle tercatat memiliki peluang lebih dulu pada babak ke dua. Sepak pojok Kevin Nolan disambut Andy Carroll yang memenangi pertarungan di udara atas Nemanja Vidic. Namun sundulan Carrol masih melebar ‘Setan Merah’ akhirnya unggul lebih dulu di menit 33. Gol pertama MU ini berawal dari bola yang direbut oleh Antonio Valencia dari kaki Jonas Gutierrez. Bola kemudian diberikan kepada Paul Scholes yang langsung mengirim umpan terobosan ke kotak penalti.

Berbatov ada di sana dan berhasil lolos dari jebakan offside. Lewat satu sepakan kaki kanan, penyerang asal Bulgaria itu menaklukkan kiper Steve Harper. 1-0 untuk United. Pada menit 42, operan rapi di sisi kiri berakhir menjadi gol kedua. Terobosan Nani kepada Patrice Evra di kotak penalti langsung diteruskan nama terakhir ke depan gawang. Bola kemudian disambar oleh Fletcher dengan kaki kanan, meski dikawal ketat Fabricio Coloccini. Gawang Harper pun kembali bobol.

Di babak kedua, Newcastle berusaha mengejar ketertinggalan dengan bermain lebih ofensif. Namun, MU tak mau kalah. Berkali-kali mereka mengepung pertahanan The Magpies. Andy Carroll yang menjadi tumpuan serangan Newcastle beberapa kali memberikan ancaman. Salah satu tendangannya masih menraha tepat ke tangkapan Edwin Van der Sar. Setelah beberapa peluang tercipta, gol ketiga MU akhirnya lahir di menit 85. Berawal dari serangan di sisi kanan, bola kemudian diberikan kepada Scholes. Nama terakhir ini kemudian mengirim umpan lambung ke sisi kiri. Giggs yang berdiri tak terkawal kemudian melanjutkannya dengan sebuah sepakan voli dan bola pun bersarang di tiang jauh. 3-0 untuk MU dan bertahan sampai laga usai.

Susunan Pemain

Manchester United: Edwin Van der Sar, Jonny Evans, Nemanja Vidic, Patrice Evra (Rafael 87), John O’Shea, Paul Scholes, Darren Fletcher, Nani (Ryan Giggs 70), Antonio Valencia, Dimitar Berbatov, Wayne Rooney (Javier Hernandez 63).

Newcastle United: Steve Harper, Fabricio Coloccini, Michael Williamsson, Jose Enrique, James Perch, Joey Barton, Alan Smith, Kevin Nolan (Shola Ameobi 70), Jonas Gutierrez (Xisco 81), Wayne Routledge, Andy Carroll.

Link Terkait :  

 

Audi Yudhasmara

KORAN ANAK INDONESIA, Yudhasmara Publisher

Jl Taman Bendungan Asahan 5 Jakarta PusatPhone : (021) 70081995 – 5703646

email : judarwanto@gmail.com

http://korananakindonesia.wordpress.com/

 

 

 

 

Copyright © 2010, Koran Anak Indonesia  Indonesia  Network  Information Education Network. All rights reserved

Filed under: 7.c.Olahraga Modern-Prestasi, 7.PIALA DUNIA-OLAHRAGA-PERMAINAN-REKREASI Tagged: MU Menghajar Newcastle United tiga gol tanpa balas


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: